Inspiration

Yesus Kristus Memberikan Roti Kehidupan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kristus memberi kita makan dengan roti hidup. Tidak ada yang memiliki solusi yang lebih baik untuk masalah kita selain Kristus. 

Referensi pihak ketiga

Para murid Kristus berpikir dalam skala yang jauh lebih kecil. Apa pun yang mereka dapat hasilkan akan sangat kecil dan tidak lengkap. 

Beda dengan Kristus yang memiliki solusi yang berlimpah. Dia memberi makan orang banyak sampai mereka benar-benar puas. Bahkan masih ada begitu banyak roti yang tersisa sehingga memenuhi dua belas keranjang – satu untuk setiap dari dua belas rasul-Nya. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagiku, ini merupakan pertanda pribadi bagi mereka masing-masing tentang kemampuan Kristus untuk melakukan apa yang tidak dapat mereka lakukan. Suatu hari mereka juga akan menyediakan roti hidup melalui imamat mereka bagi umat-Nya. Itu masih akan datang dari Kristus tetapi akan didistribusikan melalui tangan mereka. 

Anugerah ini sampai kepada kita di zaman kita juga. Kristus telah menugaskan banyak rasul untuk menyediakan roti hidup kepada banyak anggota Gereja. 

Referensi pihak ketiga

Itulah yang hari ini kita rayakan dalam Hari Raya Sakramen yang Teragung,Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus ini, sebagai kehadiran Kristus yang berkelanjutan di antara kita. Krisrus terus memberikan Diri-Nya kepada kita sebagai santapan kita sehari-hari dalam Perayaan Ekaristi. Di sanalah Kristus memberi dan menyediakan bagi kita Roti Kehidupan!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 23/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 23 Juni 2019 Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus Bacaan Injil Lukas 9:11-17

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3484836872177824?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.