Inspiration

Makna Sebuah Nama Diri Kita, Apa dan Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pada Hari Raya Kelahiran St. Yohanes Pembaptis, marilah jita renungkan makna sebuah nama!

Referensi pihak ketiga

Untuk masyarakat bangsa apa pun budayaanya, nama seseorang yang dipilih sekaligus untuk membangun harapan dan mendefinisikan identitas seseorang. Mengapa saya diberi nama Aloysius (meski di akte kelahiran dan dengan demikian di dokumen resmi lainnya seperti ijazah, ktp dan passpor tertulis Aluysius) Budi Purnomo? Orangtua saya berharap, saya bisa meneladan St. Aloysius memiliki budi yang baik dan cerah laksana bulan purnama tepat di saat saya dilahirkan Ibuku. Demikian pula dengan setiap Nama Anda! Punya makna berharga!

Referensi pihak ketiga

Begitu pula bagi Elizabeth dan Zakharia saat menamai putra mereka: “Yohanes”. Nama itu sangat penting. Pertama, begitulah sudah dipesankan malaikat saat menyampaikan nubuat. Kedua, itu nama juga menunjukkan pengakuan mereka akan rencana besar Allah bagi anak itu. Yohanes berada dalam perawatan khusus Yang Mahakuasa sejak awal. 

Bahkan demikianlah berlaku hari ini, setiap anak dikasihi oleh Allah dan memiliki takdir dalam rencana Bapa surgawi. Masing-masing memiliki panggilan, sebutan. Bagaimanakah saya menghargai peran yang dimiliki anak kecil dalam rencana Tuhan? Apakah dan bagaimanakah saya menghormati martabat mereka dan diri saya sendiri

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 24/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 24 Juni 2019 Hari Raya Kelahiran Yohanes Pembaptis Bacaan Injil Lukas1:57-66, 80

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1104446065069265?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.