Inspiration

Dari Buahnya Tampak Pohonnya! Prinsip Diskresi Ilahi!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Bacaan Liturgi 26 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XII Bacaan Injil Mateus 7:15-20 menarik untuk direnungkan. Inilah diskresi tolok ukur memandang siapa saja dalam hidup ini seturut kebenaran yang ada.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Lukisan dengan Kopi oleh Soetikno MA, koleksi Natalis

Dalam khotbah di bukit Yesus berkata, “Waspadalah terhadap nabi nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kalian akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri, atau buah ara dari rumput duri? Camkanlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kalian akan mengenal mereka.”

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Suasana rukun dalam perbedaan di Ponpes Al Muayyad Solo dari pohon perdamaian

Yesus kita memberi kita kriteria yang baik untuk mengukur pekerjaan orang lain. Kita harus melihat apa yang mereka hasilkan. Apakah hidup mereka tampak damai dan bahagia? Apakah keluarga mereka stabil? Seringkali, yang paling stabil di antara kita adalah mereka yang hidup sederhana. 

Dari buahnya tampak pohonnya. Buah abadi apa yang saya hasilkan untuk Tuhan dan sesama? Apakah saya mendedikasikan waktu yang cukup banyak untuk melayani Tuhan dan sesama dan semesta? Apakah saya memberi kesaksian tentang Kristus, kebaikan dan kebenaran? 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Pemotret Lukas Awi Tristanto Kebahagiaan Kerukunan Gus Ted Tedi Kholiludin dengan saya dari pohon Persahabatan

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 26/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 26 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XII Bacaan Injil Mateus 7:15-20

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2191133961543415?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.