Inspiration

Setiap Kesulitan yang Kita Terima Merupakan Kesempatan Baru untuk Memurnikan Hati Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setiap kesulitan yang kita dapat kita terima sebagai kesempatan baru untuk memurnikan hati dan menguduskan jiwa kita. Bagaimana dan mengapa?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Mari kita renungkan berdasarkan Injil hari ini saat Yesus menyembuhkan orang lumpuh di Kapernaum. Perhatikanlah jeda antara keberaniannya dan teman-temannya dalam membawa si lumpuh kepada Yesus hingga pengampunan dosa serta dan penyembuhan kelumpuhan pada awalnya mungkin telah menyebabkan kekecewaan pada mereka yang tidak terbiasa dengan cara kerja Kristus. 

Dalam penantian itu, respons kita terhadap Allah datang, dan bagian kita dalam rencana keselamatan dimainkan. Pemuasan sesaat keinginan seorang anak merusak arti hadiah dukungan orangtuanya yang penuh kasih. Untuk mencapai kedewasaan Kristen, kita harus membentuk keutamaan iman dan kepercayaan. 

Mencari penyembuhan harus dicari lebih sebagai bagian dari kehendak Tuhan daripada sebagai upaya pencarian diri kita. Tentu hal ini butuh waktu. Namun bahkan dalam jeda itu, di malam gelap iman, sesuatu sedang terjadi. 

Sementara mukjizat sedang berlangsung, kita sedang diubah. Perintah untuk bangkit tampaknya hanya untuk mengkonfirmasi atau membuat sesuatu terlihat yang telah terjadi dalam jiwa orang lumpuh itu: melalui iman dan kepercayaan, Kristus memerintah atas jiwanya.

Tuhan, aku tahu bahwa di dalam Dikau sajalah, aku akan bangkit karena hanya Dikau yang dapat mengalahkan dosa dalam aku. Bantulah aku oleh kasih karunia dan belas kasihan-Mu. Ya Yesus, bantulah aku untuk menerima setiap kesulitan sebagai kesempatan baru untuk memurnikan hati dan menguduskan jiwaku.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 04/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 04 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 9:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2139509526488435?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.