Inspiration

Hanya Orang Sakit Yang Membutuhkan Dokter, Apa Makna Rohaninya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Orang sehat tak butuh dokter. Orang sakit yang butuh dokter. Lalu apa makna selanjutnya?

Referensi pihak ketiga

Sikap rendah hati membantu kita untuk senantiasa menerima belas kasihan Tuhan. Bagaimana memahaminya? Mari kita simak kisah berikut dengan seksama. 

Suatu hari Saudara Elias menemukan St. Fransiskus Asisi menangisi betapa mengerikannya orang berdosa itu. Dalam rasa kaget Elias bertanya kepada Orang Suci dari Asisi itu: Bagaimana dia bisa memikirkan hal seperti itu? 

Referensi pihak ketiga

Inilah jawabannya: St. Fransiskus mengingat semua rahmat yang telah diterimanya dengan penuh syukur dan rendah hati. Namun St. Fransiskus merenungkan bahwa jika ada orang lain yang menerima rahmat yang sama, mereka akan menjadi orang yang jauh lebih besar daripada dirinya (Crowley, A Day With the Lord, p.146). 

Begitulah orang-orang kudus. Mereka tidak pernah puas dengan diri mereka sendiri, dan selalu membutuhkan Allah dan belas kasihan-Nya terus-menerus. 

Orang sakit membutuhkan dokter, sabda Kristus. Semua yang Kristus kehendaki adalah agar kita menjadi orang suci. Untuk itu kita harus memiliki hati yang siap untuk berubah dan diubah. Maka, kita harus bersiap untuk mendasarkan diri pada rahmat-Nya hingga rahmat belas kasih Tuhan bekerja dalam diri kita.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 05/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 05 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 9:9-13

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3434103801548859?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.