Inspiration

Pria Ini Punya Iman kepada Yesus, Tak Disangka Ini Hasilnya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kisah iman kepala rumah ibadat dalam Injil ini menarik. Mari kita baca dan renungkan.

Referensi pihak ketiga

Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tanganMu atasnya, maka ia akan hidup.” Lalu Yesuspun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-muridNya. Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut, berkatalah Ia: “Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur.” Tetapi mereka menertawakan Dia. Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu. Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu. (Mateus 9:18-19,23-26)

Iman kepala rumah ibadat itu menggerakkan Yesus untuk bertindak. Luar biasa! Di sinilah kita mengalami keilahian Yesus Kristus sebagai Sang Putra Allah yang mengakomodir manusia karena menunjukkan iman kepada-Nya. 

Begitu sering kita melihat masalah di sekitar kita dan berharap Tuhan menyelesaikannya tanpa upaya dari pihak kita. Tuhan tahu masalah kita lebih baik daripada kita (lih. Matius 6: 8). Namun, Tuhan terkadang tidak bertindak sampai Tuhan melihat tindakan iman di pihak kita. 

Referensi pihak ketiga

Kepala rumah ibadat itu menunjukkan iman yang demikian. Lagipula, sungguh luar biasa baginya untuk mendekati Yesus di depan orang lain dan meminta mukjizat secara langsung. 

Apakah kita memiliki kepercayaan diri ketika kita mendekati Yesus dalam doa? Apakah iman kita cukup kuat untuk meminta kepadaNya sesuatu yang luar biasa?

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlurang, 08/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 08 Juli 2019 Hari Minggu Biasa XIV Bacaan Injil Mateus 9:18-19,23-26

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2145489553747221?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.