Inspiration

Wanita Hebat, Beriman Kuat dan Hidupnya Sehat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menarik banget kisah Injil tentang wanita yang menderita pendarahan dan dengan berani lagi rendah hati memiliki iman yang besar kepada Yesus. 

Referensi pihak ketiga

Mati kita simak sejenak. Begini kisah singkatnya.

Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubahNya. Karena katanya dalam hatinya: “Asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh.” Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anakKu, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu. (Mateus 9:20-22)

Dalam kasusnya, wanita beriman itu tidak mengungkapkan imannya dengan kata-kata. Sebagai gantinya, dia menunjukkan imannya dalam suatu perbuatan, dengan diam-diam menjamah jubah Yesus. 

Referensi pihak ketiga

Iman semacam itu berbicara banyak. Tentu, iman ini membantu jika kata-kata kita digabungkan dengan tindakan. Kata-kata tidak selalu cukup. Kita harus bertindak, bergerak, meninggalkan zona nyaman kita, mendekati Yesus. 

Doa itu baik. Tapi, Doa plus tindakan memberi Tuhan tanah yang lebih subur untuk bekerja bagi kita. Bagaimana kita bisa menguji kehidupan doa kita

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Ciganjur, Rumah Kediaman Ibu Hajah Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, 09/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Mateus 9:20-22

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1399365405438424?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.