Inspiration

Bahagialah, Siapakah Kita Bahkan Disebut Sebagai Bagian dari Keluarga Bapa Sang Pencipta!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Apa tujuan hidupku? Ini adalah pertanyaan mendasar dari tujuan hidup kita. Bapa menciptakan kita agar kita dapat mengenal, mengasihi, dan melayani-Nya di dunia ini, agar kita bahagia bersama-Nya sekarang dan selamanya. 

Referensi pihak ketiga

Dalam Katekismus Gereja Katolik diajarkan, bahwa dari semua makhluk ciotaan, hanya manusia yang dapat mengetahui dan mencintai Sang Penciptanya dengan segala kesadaran pikiran, hati dan jiwa kehendaknya. Dia adalah satu-satunya makhluk di bumi yang dikehendaki Allah untuk kepentingannya sendiri, “dan dia sendiri yang dipanggil untuk berbagi, dengan pengetahuan dan cinta, dalam hidup Tuhan sendiri. Untuk tujuan inilah manusia diciptakan (bdk. Katekismus Gereja Katolik, 356). 

Referensi pihak ketiga

Untuk membantu kita bisa mengasihi-Nya dengan segenap jiwa, akal budi dan tenaga, Allah mengutus dan menganugerahkan Putra-Nya. Maksudnya adalah agar kita mengikuti dan meneladan Sang Putra dalam mengasihi Allah Bapa, Sang Pencipta dengan bahagia. Dengan demikian, kita dapat memenuhi tujuan hidup kita tersebut. Inilah sebabnya kita mengimani dan mengikuti-Nya; mendengarkan dan menaati-Nya; sehingga kita dapat memenuhi tujuan kita untuk bahagia sekarang dan selamanya sebagai keluarga besar Allah Bapa, dalam Yesus Kristus Sang Putra dan persekutuan Roh Kudus.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Johart Wurlirang, 23/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 23 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XVI Bacaan Injil Mateus 12:46-50

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3868724062554787?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.