Inspiration

Pria Ini Mempersiapkan Jalan bagi Tuhan, Meski Konsekuensinya Kematian dan Kemartiran!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Injil hari ini, Sabtu (3/8/2019) bicara tentang Yohanes Pembaptis. Apa maknanya? Pria yang bernama Yohanes Pembaptis, mempersiapkan Jalan bagi Tuhan, meski konsekuensinyaadalah kematian dan kemartiran!

Referensi pihak ketiga

Yohanes Pembaptis telah diutus untuk mempersiapkan jalan bagi Yesus Kristus. Dia adalah saksi dari kekudusan Yesus Kristus, Putra Allah yang Maha Tinggi. Yohanes Pembaptis mencoba membangkitkan rasa diri berdosa dan perlunya pertobatan. Dia berbicara dengan jelas dan tidak takut pada siapa pun. 

Kita akui dengan jujur, terkadang suara Tuhan dalam hati nurani kita bisa menyusahkan seperti suara Yohanes bagi Herodes. Namun pengingat yang jelas tentang apa yang benar dan salah adalah tindakan belas kasihan dari Tuhan. 

Referensi pihak ketiga

Yohanes Pembaptis memberi kita kesempatan untuk bangkit dari kelesuan kita dan menyadari bahwa jiwa abadi kita dipertaruhkan. Maka kita harus berterima kasih kepada Tuhan ketika hati nurani kita mengingatkan kita akan hal-hal yang perlu kita ubah dalam hidup kita. Tidak mudah bagi Yohanes Pembaptis dalam mewartakan Kebenaran Kristus. Konsekuensinya adalah kemartiran. Herodes memerintahkan kepada para algojonya untuk memenggal kepala Yohanes Pembaptis!

Bagaimana menurutmu? Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Referensi pihak ketiga

JoharT Wurlirang, 03/8/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 03 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XVII Bacaan Injil Mateus 14:1-12

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3623484811545602?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.