Inspiration

Tanpa Kristus, Kita Hampa!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sejak awal kehadiran-Nya di dunia, Yesus Kristus memang sudah mengalami penolakan. Bahkan sejak masih dalam kandungan Bunda Maria, untuk mendapatkan tempat bagi kelahiran-Nya di dunia pun sudah mengalami kesulitan. Hidup, karya dan pelayanan-Nya pun mendapat tantangan dan tentangan dari berbagai pihak yang berkuasa dan mempunyai otoritas religius pada zaman-Nya. Puncak penolakan-Nya adalah penyaliban-Nya.

Referensi pihak ketiga

Namun tidak berarti bahwa kehadiran-Nya gagal total. Ada orang-orang terpilih yang tetap menerima-Nya, menyambut-Nya, dan mengimani-Nya hingga hari ini dan sampai selama-lamanya seluas dunia sepanjang masa.

Memang, hari ini pun kita masih melihat dan mengalami betapa sering Kristus ditolak. Ia juga sering dimarginalkan oleh begitu banyak dari mereka yang memiliki pengaruh signifikan terhadap masyarakat dan budaya kita. Dia dengan sengaja dikecualikan dari berbagai penjuru dan sudut pandang.

Referensi pihak ketiga

Seringkali Ia diperlakukan di media hanya ketika oknum tertentu memilih untuk mengejek dan menghina-Nya dengan segala cara, termasuk komentar-komentar yang kadang muncul dalam platform ini terhadap artikel saya. Namun begitulah konsekuensi dari firman-Nya, agar kita bisa mengasihi orang-orang yang membenci, memusuhi dan menganiaya seperti sudah dialami-Nya dan dicontohkan-Nya.

Sebagai pengikut Kristus, kita harus membawa Dia dan firman kehidupan-Nya kembali ke setiap bidang kegiatan manusia, karena dunia tanpa Kristus adalah dunia yang tidak tahu asal usulnya maupun takdirnya dan akan berbalik melawan manusia sendiri. Tanpa-Nya dunia menjadi hampa. Zaman baru yang dibawa-Nya akan selalu mengusik dan membawa dampak, meski tidak seketika tampak!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 12 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIX Bacaan Injil Mateus 17:22-27

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3023623462557435?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.