Inspiration

Kerendahan Hati Menyambut Yesus, Jangan Takut

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Membuka pintu kepada Allah. Bacaan hari ini menunjukkan kepada kita bahwa Yesus makan di rumah seorang Farisi. Rupanya, mereka mengundangnya untuk memeriksanya dengan cermat, karena mereka cenderung menemukan kesalahan pada semua orang yang bukan dari sekte mereka. Jadi, motivasi orang Farisi mengundang Yesus makan bukan karena keramahtamahan, melainkan karena mereka mau menjerat Yesus dengan jebakan.

Referensi pihak ketiga

Namun, Yesus tidak gentar. Ia memenuhi undangan itu. Hebatnya Yesus membalikkan keadaan dengan memanggil mereka dan menegur kesombongan mereka. 

Mengundang Yesus ke dalam hidup kita selalu berarti membuka diri terhadap tantangan yang akan diberikan-Nya kepada kita. Dia akan menghargai kemurahan hati kita dengan menawarkan kita jalan menuju kekudusan yang lebih besar. Iti berarti bahwa Yesus akan mengungkapkan kelemahan kita kepada kita dan menantang kita untuk menjadi lebih baik. 

Referensi pihak ketiga

Begitulah, mengikuti Yesus itu tidak nyaman. Kita harus siap untuk menemukan bahwa kita tidak suci dan sebaik yang kita kira. Dalam semua itu, kita harus rendah hati. 

Kerendahan hati adalah sifat penting bagi setiap orang Katolik sejati. Kita perlu bertanya pada diri sendiri apakah kita memberi Tuhan tempat pertama di meja perjamuan dalam hidup kita dan apakah kita mendengarkan ajakannya untuk menaklukkan cacat kita dan tumbuh dalam kesucian.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut kamu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Estrella Luwuk, 1/9/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 1 September 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XXII Bacaan Injil Lukas 14:1,7-14

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1774484604750753?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.