Inspiration

Tahukah Kamu Bahwa Jalan Tercepat untuk Naik ke Atas Adalah Turun?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tahukah kamu bahwa jalan tercepat untuk naik ke atas adalah turun? Nak udah bingung. Inilah yang saya maksudkan!

Referensi pihak ketiga

Kerendahan hati yang hidup kadang-kadang sulit karena kecenderungan alami kita untuk mementingkan diri sendiri, “untuk memperhatikan dan ingin menjadi nomor 1.” Meskipun demikian, Yesus mengajarkan bahwa kerendahan hati yang hidup adalah pintu gerbang ke jalan yang mengarah pada kebahagiaan. 

Jika kita hanya mencari diri kita sendiri, mencari “tempat kehormatan” tertinggi, kita pasti akan kecewa. Tuhan tidak menghargai cinta diri. Selain itu, karena keterbatasan kita, kita tidak tahu apa yang baik untuk kita, kita juga tidak dapat mencapainya tanpa rahmat Tuhan. 

Referensi pihak ketiga

Imbalan yang dapat kita harapkan dari manusia – kehormatan, kekuatan, kesenangan – terbatas dalam waktu dan kuantitas, dan tidak dapat memuaskan jiwa kita, yang merindukan Tuhan. Seberapa sering kesombongan kita menjadi penyebab konflik dalam diri kita dan ketidakbahagiaan? 

Tuhan akan mengangkat kita ke pemenuhan sejati hanya jika kita turun dari menara egoisme kita sendiri. Saat kita turun dari menara egoisme dan cinta diri maka Tuhan akan dengan cepat meninggikan kita dalam kemuliaan-Nya. 

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut kamu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Bandara Luwuk Banggai, Sulteng, 1/9/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 1 September 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XXII Bacaan Injil Lukas 14:1,7-14

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/845527687214157?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.