Inspiration

Allah Telah Mengunjungi dan Menyertai Umat-Nya, dalam Yesus Kristus

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebagai renungan hari ini, mari kita baca teks Injil Lukas yang diwartakan dalam penanggalan Liturgi Katolik hari ini (17/9/2019). Berikut teks selengkapnya.

Referensi pihak ketiga

Kemudian Yesus pergi ke suatu kota yang bernama Nain. Murid-muridNya pergi bersama-sama dengan Dia, dan juga orang banyak menyertaiNya berbondong-bondong. Setelah Ia dekat pintu gerbang kota, ada orang mati diusung ke luar, anak laki-laki, anak tunggal ibunya yang sudah janda, dan banyak orang dari kota itu menyertai janda itu. Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hatiNya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: “Jangan menangis!” Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: “Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!” Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya. Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: “Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,” dan “Allah telah melawat umatNya.” Maka tersiarlah kabar tentang Yesus di seluruh Yudea dan di seluruh daerah sekitarnya. (Lukas 7:11-17)

Mari kita pusatkan perhatian pada reaksi banyak orang terhadap Yesus. Mereka bilang, “Allah telah mengunjungi umat-Nya.” Bahkan pada saat kelahiran-Nya, Putra Allah yang mengambil sifat manusiawi diberi gelar sebagai “Emmanuel” yakni “Allah beserta kita.” 

Referensi pihak ketiga

Juruselamat kita menghubungkan diri-Nya dengan kita tidak hanya dalam kehidupan dan rahmat tetapi juga menanggung dosa kita ke atas diri-Nya sendiri dan memberikan nyawa-Nya untuk menebus kita. 

Kita dapat bersukacita karena Allah mencari kita di mana pun kita berada, menyembuhkan kita, dan memulihkan kita untuk kehidupan kekal. Jika kita telah menerima cinta yang begitu besar, maka kita pun harus membalas cinta dengan cinta. Kita harus membawa kasih Kristus kepada orang lain sama seperti kita telah mengalami kunjungan-Nya kepada kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 17/9/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 17 September 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XXIV Bacaan Injil Lukas 7:11-17

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2861921956565913?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.