Inspiration

Yesus Kristus Bekerjasama dengan Para Rasul dari Segala Latar Belakang Beragam Yahudi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dari Injil ini, kita memahami kasih universal Yesus. Dia memilih kedua belas rasul-Nya dari berbagai latar belakang yang berbeda. 

Referensi pihak ketiga

Rasul dalam Injil diterjemahkan dari kata bahasa Yunani αποστολος (baca: apostolos) yang berarti “utusan, delegasi/duta, seseorang yang diutus dengan perintah-perintah khusus”. Dalam tradisi Kristiani, istilah ini khususnya diterapkan kepada dua belas murid Yesus Kristus. 

Hebatnya adalah, Yesus memikih 12 rasul dengan latar belakang yang beragam. Sebagian besar dari mereka mungkin bukan teman, kalau tidak karena Kristus. Matius adalah pemungut cukai; Petrus, Yakobus, dan Yohanes adalah para nelayan. Mungkin mereka berseberangan dengan Matius dalam urusan cukai untuk perahu-perahu mereka. Bisa jadi.

Referensi pihak ketiga

Yudas Iskariot lebih “rumit” daripada yang lain. Namun, Yesus memanggil mereka semua untuk menjadi kolaborator terdekat-Nya.

Akibatnya, mereka akan datang untuk bekerja sama dan saling menghargai. Ketika Kristus menjadi pusat dari hubungan apa pun, perbedaan tidak hanya dapat diatasi; mereka bisa menjadi titik kekuatan juga.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/9/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 20 September 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XXIV PW S. Andreas Kim Taegon, Imam, dan Paulus Chong Hasang, dkk. Martir Korea Bacaan Injil Lukas 8:1-3.

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/17246287757879?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.