Inspiration

Mari Belajar Beriman dari Janda, Yang Tidak Berdaya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari kita belajar beriman dari Janda, yang tidak berdaya. Dalam banyak kebudayaan, para janda seringkali tidak berdaya. Saat itu, wanita tidak mendapatkan uang; itu adalah kewajiban pria itu. Jadi ketika suami seorang wanita meninggal, kepada siapa ia dapat meminta bantuan? 

Referensi pihak ketiga

Mungkin dia bergantung pada putra-putranya atau pada orang lainnya untuk memenuhi kebutuhannya. Kristus menggunakan gambar janda karena Ia memiliki belas kasihan kepada orang yang membutuhkan. Setiap orang membutuhkan dengan caranya sendiri. Setiap orang memiliki kebajikan yang perlu ia peroleh, dan dosa serta keburukan yang perlu dibuang. 

Referensi pihak ketiga

Dibutuhkan orang yang rendah hati untuk menyadari ketidakmampuannya untuk mendapatkan kebajikan ini atas kemauannya dan untuk meminta pengampunan dari Tuhan kita. Apakah saya melihat kebutuhan saya akan Kristus dalam pertempuran untuk kebajikan, atau apakah saya bekerja seolah-olah Dia tidak berperan?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Johart Wurlirang, 20/10/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 20 Oktober 2019 Hari Minggu Biasa XXIX Bacaan Injil Lukas 18:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4277504451581411?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.