Inspiration

Setidak-Tidaknya Menghargai Undangan Perjamuan dari Tuhan, Maka Berkat Pun Tercurah!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Beberapa momen terindah dalam hidup kita dihabiskan di sekitar meja perjamuan. Tonggak sejarah dirayakan di sana, pertemanan tumbuh lebih dalam, dan hubungan diperbarui dalam iman, harapan dan kasih.

Referensi pihak ketiga

Mungkinkah ini sebabnya Yesus begitu sering menggunakan Perjamuan untuk menggambarkan Kerajaan Surga? Bahkan, Yesus sendiri menyelenggarakan Perjamuan Malam Terakhir yang kemudian diwariskan dan dilanjutkan oleh pengikut-Nya, terutama dalam tradisi Gereja Katolik, dalam Perayaan Sakramen Ekaristi, hingga hari ini. Perjamuan dirayakan tak hanya seminggu sekali, melainkan setiap hari dalam Perayaan Ekaristi Harian.

Apa kita harus datang memenuhi undangan itu? Ya, setidak-tidaknya, kita menghargai undangan Perjamuan dari Tuhan. Apalagi Tuhan bersabda, “Lakukanlah ini sebagai kenangan akan Daku!” Dan dengan melakukannya, berkat berlimpah pun tercurah dalam kehidupan kita yang lemah!

Referensi pihak ketiga

Mari kita renungkan sejenak sukacita surga ini, dari pesta yang tidak pernah berakhir ini. Kita tidak dapat memahami bagaimana rasanya melihat Allah dan keindahan tak terpuaskan dari keagungan-Nya. Dan keluarga besar kerajaan Allah akan menjadi luar biasa! Dalam perjamuan surgawi, tidak masalah di mana Anda duduk: Anda akan berada di sebelah orang suci, dan percakapannya akan indah!

Sekurang-kurangnya, itulah yang saya rasakan hingga saat ini sebagai imam-Nya!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika, 5/11/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 05 November 2019 Hari Minggu Biasa XXXI Bacaan Injil Lukas 14:15-24

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1287063595847836?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.