Inspiration

Bait Allah Itu Pertama-Tama Dia Yesus Kristus, Selanjutnya Adalah Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hari ini, kita merayakan penahbisan Basilika Santo Yohanes Lateran, yang dikenal sebagai “Bunda dan Kepala Semua Gereja.” Setiap kali berziarah ke Roma dan mengunjungi gereja yang luar biasa ini, yang sekarang berusia sekitar tujuh belas abad, saya selalu dapat merasakan daya tahan agama dan Gereja Katolik. 

Referensi pihak ketiga

Gereja Katolik telah ada sejak lama, dan akan ada lebih lama – sampai hari penghakiman, tepatnya. Tidak peduli sekeras apa pun pencobaan dan penganiayaan telah dialami, itu tidak dapat menghancurkan Bait Suci Gereja. 

Referensi pihak ketiga

Ini seharusnya memberi kita keyakinan yang mendalam bahwa Tuhan beserta kita ketika kita melakukan perjalanan melalui sejarah. Gereja bukan hanya sebagai gedung dan batu melainkan kita semua sebagai anggotanya dan Kristus Sang Kepala dengan Roh Kudus sebagai jiwanya.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika, 8/11/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Pesta Pemberkatan Gereja Basilik Lateran Bacaan Injil

Yohanes 2:13-22

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1271549012093313?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.