Inspiration

Jangan Takut, Ini Bukan Ancaman, Melainkan Peneguhan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sungguh suatu bagian Injil yang suram! Namun jangan takut, ini bukan ancaman, melainkan peneguhan! Banyak pembicaraan tentang tentara dan bencana dan lautan yang menderu. Yesus berbicara tentang kehancuran Yerusalem yang akan datang (dalam tahun 70 M.) serta gambaran-gambaran tentang akhir zaman. 

Referensi pihak ketiga

Di zaman kita, kita dapat memikirkan perang, terorisme, banjir, dan bertanya-tanya mengapa dunia terkadang merupakan tempat yang tidak menyenangkan. Mengapa hidup tidak bisa lebih mudah? Mengapa begitu banyak orang tak berdosa menderita? 

Referensi pihak ketiga

Sayangnya, Tuhan kita mengajukan pertanyaan yang sama. Semua kejahatan yang kita lihat muncul dari dosa asal, dari kejatuhan Adam.

Referensi pihak ketiga

Itu bukan rencana Tuhan untuk memiliki semua penderitaan ini – tetapi memamg Ia membiarkannya. Dia mengizinkannya karena Dia menghormati kebebasan kita. Dia mengizinkannya juga karena dia tahu dia bisa membawa kebaikan darinya. Bagaimana cara saya menggunakan kebebasan saya? Apakah saya memiliki iman yang cukup dalam Kristus untuk menjadi optimis?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 27/11/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 27 November 2019 Hari Biasa Pekan XXXIV Bacaan Injil Lukas 21:20-28

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3672638869159750?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.