Inspiration

Yesus Akan Datang Menjadi Hakim Yang Adil bagi Kita Semua!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita memasuki Masa Adven menyambut Natal. Adven adalah kedatangan. Kedatangan siapa? Kristus! Perayaan Natal sering disebut sebagai perayaan menyambut kedatangan kedua yang mengingatkan kita pada kedatangan-Nya yang pertama 2019 tahun silam.

Referensi pihak ketiga

Ketika kita memulai masa Adven, kita mempersiapkan hati kita untuk kedatangan Kristus yang pertama kali pada Natal Perdana. Namun, Gereja menghadirkan kedatangan kedua Yesus kepada kita melalui bacaan di minggu-minggu pertama Adven. Mengapa demikian? Itu dimaksudkan agar kita mempersiapkan hati kita menyambut kedatangan Kristus, tidak hanya pada hari Natal, tetapi setiap saat. Dia datang kepada kita dalam Ekaristi dan juga dalam diri saudara-saudari kita, dan suatu hari dia akan datang kembali dengan kemuliaan. Bagaimana sikap hati saya di awal masa Adven ini?

Referensi pihak ketiga

Yesus bersabda, “… Anak Manusia Akan datang …”: Setiap kali kita berdoa dalam mengucapkan Pengakuan Iman kita, kita berseru: “… dari situ (yakni Surga), Ia akan datang mengadili yang hidup dan yang mati …” Seringkali kita mengucapkan kata-kata ini dengan tergesa-gesa, atau bahkan tidak menyadarinya. Kita mengatakan bahwa kita benar-benar percaya bahwa Yesus akan kembali – pada waktu yang tidak diketahui, tentu saja, tetapi Ia akan kembali untuk menjadi Hakim yang adil pada akhir zaman. Ketika kita membiarkan kata-kata itu meresap, apakah kita benar-benar mempercayainya? Apakah kita akan siap jika Yesus datang menjemput setiap saat?

Referensi pihak ketiga

Itulah sebabnya Yesus mengingatkan kita untuk tetap terjaga dan waspada. Dengan memanfaatkan sakramen-sakramen, terutama Rekonsiliasi, kita sedang mempersiapkan diri untuk saat itu ketika Tuhan memanggil kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 1/12/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 1 Desember 2019 Minggu Adven I, Injil Mateus 24:37-44

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1943904792944487?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.