Inspiration

Membiarkan Diri Kita Direngkuh dan Dirawat Oleh Yesus Kristus, Agar Menghasilkan Buah Baik

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Minggu, 8 November 2019, Umat Katolik sedunia memasuki Minggu Adven yang kedua. Apa yang bisa direnungkan?

Referensi pihak ketiga

Sesudah pada Minggu Adven pertama kita diharapkan membangun pengharapan dalam menantikan kedatangan Tuhan, pada Minggu kedua ini kita diajak untuk menghasilkan buah yang baik bersama Kristus. Yesus sendiri pernah bersabda,”Jika pohon itu baik, buahnya juga akan baik. Atau, jika pohon itu tidak baik, buahnya juga tidak akan baik. Sebab, pohon dikenal dari buahnya” (Mateus 12:33).

Referensi pihak ketiga

Ya, pohon akan dikenal dari buahnya. Tetapi buah tidak menghasilkan dirinya sendiri. Hal ini tergantung pada kerja keras dan perawatan tukang kebun yang rajin merawat tanah, menyediakan cahaya dan air, dan menarik gulma dengan hati-hati untuk melindungi pohon dan akarnya. Begitulah, Tuhan Yesus merawat pohon jiwa kehidupan kita. Maka, semoga menghasilkan buah yang baik pula. Namun apakah kita sudah membiarkan diri berada dalam rengkuhan dan perawatan-Nya?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 8/12/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 8 Desember 2019 Kamis Adven I, Bacaan Injil Mateus 3:1-12

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3621897059974847?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.