Inspiration

Bawalah Setiap Masalahmu, Hanya kepada Kristus!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Bawalah kepada Kristus Setiap Persoalanmu. Injil hari ini mewartakan, bahwa Yesus Kristus memberi makan orang banyak dengan Firman-Nya. Rejeki tak hanya diberikan secara rohani, melainkan juga secara jasmani. Dia tahu bahwa mereka yang sedang mengikuti-Nya membutuhkan makanan. 

Referensi pihak ketiga

Tetapi, Yesus tampaknya menunggu murid-murid-Nya memperhatikan kebutuhan mereka sebelum Dia sendiri bertindak. Ketika mereka membawa masalah itu kepada Yesus, mereka juga mengusulkan solusi tetapi disertai dengan rasa frustasi, sebab semuanya seperti sekadar ilusi. Mana mungkin membeli roti untuk sedikitnya lima ribu orang lelaki hanya dengan uang yang tak seberapa banyaknya. 

Namun Yesus bertindak! Yesus memberikan kepada mereka semua, makan kenyang bahkan sisa, hanya dengan lima roti dan dua ikan! Para murid terheran-heran. Orang banyak terkagum-kagum. Dan, Yesus pasti tersenyum, tahu betapa terkejutnya mereka akan mukjizat yang Ia rencanakan untuk dilakukan. 

Referensi pihak ketiga

Maknanya untuk kita sekarang. Ketika kita membawa kebutuhan kita kepada Yesus, kita memuaskannya dengan iman kita. Dia selalu menjawab doa-doa ini. Kadang-kadang dia mengatakan “ya” dan melakukan mukjizat, kadang-kadang dia mengatakan “belum,” dan kita menunggu dengan sabar bersabar dalam doa, dan kadang-kadang jawaban-Nya adalah, “Saya memiliki sesuatu yang lebih baik dari yang kamu pikirkan!” Maka, mari kita bawa setiap persoalan kita kepada Kristus! 

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Referensi pihak ketiga

JoharT Wurlirang, 7/1/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 7 Januari 2020 Senin Sesudah Hari Raya Epifani Markus 6:34-44

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4171894718392955?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.