Inspiration

Buat Kamu Yang Suka Jumawa dan Benci Sesama, Bersikaplah Rendah Hati Melihat Kebenaran!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kerendahan Hati Melihat Kebenaran: Murid-murid Yohanes khawatir tentang persaingan antara pemimpin karismatik mereka dan Yesus.

Referensi pihak ketiga

Tapi hati Yohanes Pembaptis murni, dan niatnya mulia. Dia tidak mencari keuntungan atau ketenaran pribadi. Dia ingin menjadi apa yang Tuhan sebut sebgai suara berteriak di padang pasir untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan.

Referensi pihak ketiga

Jadi, Yohanes Pembaptis itu rendah hati. Yohanes tahu siapa dirinya di hadapan Allah dan, akibatnya, ia dapat mengenali Yesus – yang telah ia persiapkan seumur hidupnya. Kebajikan John tidak terwujud dalam semalam. Dia berpuasa dan berusaha mendengarkan suara Tuhan sepanjang hidupnya. Puasa-Nya bukan hanya soal minuman dan makanan, tetapi dari kesombongan dan keangkuhan yang menggoda manusia untuk mengatur diri sendiri sebagai sosok Mesianik. Hatinya siap untuk bertemu Yesus karena seluruh hidupnya sudah berorientasi untuk menanggapi hati Tuhan sejak dia melonjak kegirangan dalam rahim Elizabeth. Kemartirannya akan menjadi kelanjutan dari kematian untuk diri sendiri yang telah mengambil seluruh hidupnya untuk Tuhan. So, guys, ndak usah sok tahu, komentar apa yang kamu tidak tahu. Okay?!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 11/1/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 11 Januari 2020 Sabtu Sesudah Hari Raya Epifani Yohanes 3:22-30

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1263149645367159?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.