Inspiration

Kristus Sang Mempelai, Kita Sahabat-Nya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Yesus menggunakan gambaran mempelai laki-laki dalam tanggapan-Nya terhadap pertanyaan tentang mengapa murid-murid-Nya tidak berpuasa ketika murid-murid Yohanes Pembaptis dan orang-orang Farisi melakukannya.

Referensi pihak ketiga

Gambaran ini paling sesuai dengan konteks kualitas relasional orangnya dan kedatangan-Nya. Ia adalah Sang Mmpelai laki-laki yang menyatukan manusia dengan cara sempurna dan ilahi. Persatuan antara Allah dan manusia adalah lengkap dalam pribadi-Nya. Dan misinya untuk memberi jalan bagi kita semua untuk berada dalam persekutuan penuh dan penuh kasih dengan Allah akan menemukan penyempurnaannya di atas salib dalam pemberian-Nya yang total kepada Bapa atas nama kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana kualias kita sebagai sahabat-sahabat-Nya, Dia Sang Mempelai. Kebahagiaan apa yang kureguk dari persahabatan itu?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Pertapaan Rawaseneng, Temanggung, 20/1/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 20 Januari 2020, Hari Senin Pekan Biasa II,Markus 2:18-22

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3893183380611460?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.