Inspiration

Sang Penebus Dosa Umat Manusia, Tanpa Diskriminasi, Siapakah Dia?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Siapakah Sang Penebus Dosa Umat Manusia Tanpa Diskriminasi? Ah, jangan bilang, apalah arti sebuah Nama?

Referensi pihak ketiga

Siapakah Dia? Namanya Yesus Kristus! Ketika Yesus Kristus lewat, Yohanes Pembaptis memberi tahu orang-orang yang mendengar bahwa Dia adalah “Anak Domba Allah, Yang Menghapus Dosa Dunia!”

Referensi pihak ketiga

Sebutan dan Nama itu penuh makna bagi orang-orang Yahudi pada zaman itu yang mengingat nubuat Yesaya yang menggambarkan Mesias sebagai seekor domba. (Yesaya 53: 7) dan kematian semua anak sulung yang tidak terlindungi oleh darah seekor domba selama Paskah. Inilah alasan kami orang Katolik mendaraskan seruan, “Anak Domba Allah, Anda menghapus dosa dunia, kasihanilah kami, berilah kami damai,” pada setiap Misa; tetapi apa arti kata-kata ini bagi kita? Yesus tidak hanya menyelamatkan kita dari dosa tetapi menaklukkan maut dan berjanji suatu hari akan merangkul kita di surga! Dengan penuh syukur, kami merenungkan kata-kata Santo Petrus ini: “Sadarilah bahwa Anda telah diselamatkan dari cara hidup yang sia-sia yang diberikan ayah Anda kepada Anda, bukan dengan jumlah perak atau emas yang berkurang, tetapi dengan darah Kristus yang melebihi segala harga, darah dari domba yang tak bercela dan tak bercela … ”(1 Petrus 1:19).

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 4/1/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 4 Januari 2020 Hari Biasa Masa Natal, Yohanes 1:35-42

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2429581554481076?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.