Inspiration

Yesus Kristus Menggenapi Nubuat 700 Tahun Sebelumnya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam Injil ini disebut nama banyak kota dan wilayah asing yang dihubungkan dengan kedatangan Yesus Kristus. Apa artinya?

Referensi pihak ketiga

Dari Nazareth, Yesus menyingkir ke Galilea, dan tinggal di Kapernaum, di daerah Zebulon dan Naftali dan daerah-daerah seberang Sungai Yordan. Dari sini, kita belajar bahwa Yesus, yang lahir di Betlehem, dibesarkan di Nazareth, dan mengundurkan diri ke Galilea setelah kematian Yohanes menggenapi ramalan berusia tujuh ratus tahun sebelumnya oleh Nabi Yesaya.

Referensi pihak ketiga

Matius membantu kita untuk menyadari bahwa kelahiran, pelayanan, gairah, Sengsara, Kematian, dan Kebangkitan Tuhan kita telah diatur dengan kehendak ilahi dan bahwa “putra tukang kayu” ini (Matius 13:55) sebenarnya adalah Anak Allah. Banyak orang dari berbagai asal mengikuti Dia, dan bahkan hingga hari ini juga. Kita adalah Gereja yang sangat besar dan beragam. Bagaimana saya seperti Kristus kepada orang lain yang tidak melihat, bertindak, atau berbicara seperti saya? Tak perlu membenci, memusuhi apalagi membuli mereka, justru kita diundang untuk selalu mendoakan dan memohonkan berkat bagi mereka! Okay?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 6/1/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 6 Januari 2020 Senin Sesudah Hari Raya Epifani Mateus 4:12-17.23-25

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/36401285481641?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.