Inspiration

Kesetiaan Total Hati Maria, Bunda Yesus

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pada Pesta Yesus dipersembahkan kepada Allah Bapa di Bait Allah, mari kita belajar dari Bunda Maria, Ibunda yang mengandung dan melahirkan Yesus karena kuasa Roh Kudus.

Referensi pihak ketiga

Maria, yang menerima karunia melahirkan Anak Allah, murni dan tidak bercela di hadapan Allah, namun dia tidak mencari pembebasan dari hukum Yahudi. Penuh dengan kesalehan dan rasa terima kasih yang tulus, dia membawa putranya ke depan dengan seorang lelaki miskin yang menawarkan dua anak merpati. Dia murah hati, berhasrat untuk memenuhi Hukum Musa dan dengan penuh hormat dia mendekati Kuil, Putra dalam pelukan. Setelah menawarkan anak burung merpati, hukum menetapkan pembayaran lima syikal kepada seorang imam untuk penebusan anak sulung, atau “pengembalian anak” kepada orang tua. Lukas dengan tepat, menghilangkan detail ini. Yesus, Penebus, akan diserahkan, diberikan kepada Allah Bapa sepenuhnya. Ini memberi pertanda bahwa Yesus adalah korban persembahan dan imam di atas Salib yang dengannya tindakan penebusan-Nya akan selesai.

Simeon menubuatkan bahwa pedang akan menembus hati Maria. Sangat misterius. Pandangan damai bayi di pelukan Maria tidak mengisyaratkan adanya tentangan, namun itu akan datang. Bagaimana Maria ingin melindungi Yesus dari segala bahaya, tetapi misi-Nya adalah belas kasihan (untuk menderita bersama), bukan pelarian menghindari derita. 

Referensi pihak ketiga

Demikian juga (walaupun Tuhan melindungi dan menjaga kita), Tuhan tidak selalu melindungi kita dari penderitaan yang memerlukan kehidupan dan jalan pemurnian. Dia, pertama-tama, menderita untuk kita. Dia juga menderita bersama kita. Lebih jauh, Dia mengundang kita untuk masuk ke dalam misteri penderitaan penebusan dalam Tubuh Mistik-Nya, Gereja. Hak istimewa yang misterius, mengagumkan, dan sulit. 

Kita menjadikan doa sebagai rasa terima kasih kepada Tuhan, karena memasukkan kita ke dalam misteri pekerjaan penebusan-Nya. Kita memberikan persembahan tulus hari dan hati untuk keselamatan jiwa kita dan kemuliaan-Nya.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat ya. Bagi yang tidak sepakat. santai saja. Tetaplah menjadi orang baik. Kalau pun Anda membully, itu tidak akan menggoyahkan kami dan kami tetap mengasihimu, Kawan! Anda buang energi sia-sia, dan kami baik-baik saja. By the way, apa pun komentar Kamu, tetap saya berterima kash. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih ekologis.

JoharT Wurlirang, 2/2/2020

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2222532680226075?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.