Inspiration

Bangunan Kokoh Gereja, Iman di Atas Batu Karang, Petrus!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Saat saya mengunjungi Tanah Suci dalam tradisi Kristiani, itu membantu saya membawa Sabda dan Karya Yesus ke dalam konteks terdekatnya. Hal itu membantu saya pula dalam merenungkan dan meresapkannya.

Referensi pihak ketiga

Adalah mungkin untuk melihat lapisan makna di balik perumpamaan yang Yesus katakan dan lokasi yang Ia pilih untuk tindakan tertentu. Bagian ini adalah contoh sempurna. Kaisarea Filipi, juga dikenal hari ini sebagai Banias, adalah orang-orang Yunani Panias, dinamai sesuai nama dewa mereka Pan.

Referensi pihak ketiga

Pada masa itu, mata air mengalir dari sebuah gua besar yang diukir dari permukaan tebing belaka. Kuil untuk dewa mereka mengelilinginya. Yesus memilih tempat itu untuk memperoleh pengakuan iman dari para rasul-Nya dan untuk mempercayakan kunci-kunci Kerajaan Surga kepada Petrus. Dia memilih tempat itu untuk mendirikan ibadat sejati dari satu Tuhan melalui Gereja-Nya diletakkan landasannya pada Kefas, Si Batu Padas, yakni Petrus. Hingga sekarang ini, Gereja Katolik mengimani bahwa landasan itu terus kokoh terbangun dan terlayani dalam sosok Paus, sebagai pengganti Petrus. Syukur kepada Allah!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 22/2/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Mateus 16:13-19

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1979459117749010?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.