Inspiration

Tanda Kerajaan Surga Itu Jelas, Yakni Yesus Kristus!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tanda Kerajaan​ Itu Jelas​, Yakni Yesus Kristus! Bagaimana dijelaskan? Bacalah teks ini:

Referensi pihak ketiga

Ketika Yesus, Petrus, Yakobus dan Yohanes kembali pada murid-murid lain, mereka melihat orang banyak mengerumuni murid-murid itu, dan beberapa ahli Taurat sedang mempersoalkan sesuatu dengan mereka. Pada waktu orang banyak itu melihat Yesus, tercenganglah mereka semua dan bergegas menyambut Dia. Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Apa yang kamu persoalkan dengan mereka?” Kata seorang dari orang banyak itu: “Guru, anakku ini kubawa kepadaMu, karena ia kerasukan roh yang membisukan dia. Dan setiap kali roh itu menyerang dia, roh itu membantingkannya ke tanah; lalu mulutnya berbusa, giginya bekertakan dan tubuhnya menjadi kejang. Aku sudah meminta kepada murid-muridMu, supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak dapat.” Maka kata Yesus kepada mereka: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!” Lalu mereka membawanya kepadaNya. Waktu roh itu melihat Yesus, anak itu segera digoncang-goncangnya, dan anak itu terpelanting ke tanah dan terguling-guling, sedang mulutnya berbusa. Lalu Yesus bertanya kepada ayah anak itu: “Sudah berapa lama ia mengalami ini?” Jawabnya: “Sejak masa kecilnya. Dan seringkali roh itu menyeretnya ke dalam api ataupun ke dalam air untuk membinasakannya. Sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami.” Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” Segera ayah anak itu berteriak: “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!” Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kataNya: “Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!” Lalu keluarlah roh itu sambil berteriak dan menggoncang-goncang anak itu dengan hebatnya. Anak itu kelihatannya seperti orang mati, sehingga banyak orang yang berkata: “Ia sudah mati.” Tetapi Yesus memegang tangan anak itu dan membangunkannya, lalu ia bangkit sendiri. Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-muridNya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?” JawabNya kepada mereka: “Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa.” (Mrk 9:14-29)

Mari kita renungkan. Seberapa sering kita mencari tanda-tanda dalam hidup kita, tetapi mungkin kita mencari tanda karena alasan yang salah. Kita ingin tanda-tanda tentang pekerjaan yang harus diambil, tanda bahwa orang yang kita kasihi ada di surga, atau bahwa kita membuat pilihan yang baik dalam hidup.

Referensi pihak ketiga

Tetapi apakah kita mencari tanda kehadiran Tuhan yang diwujudkan dalam pertobatan hati yang lebih dalam atau dalam peningkatan iman, harapan, dan cinta? Kehidupan yang berbalik dari dosa dan berupaya untuk hidup dalam kebajikan adalah tanda Kerajaan Allah hadir dalam kehidupan kita dan di dunia. Ketika Yesus memulai pelayanan publik-Nya, Ia mengkhotbahkan pertobatan dan kedatangan Kerajaan Surga. Kemudian Dia mulai menyembuhkan banyak orang. Dia memanifestasikan tanda-tanda identitas ilahi dan tujuan kedatangan-Nya. Dia datang untuk menghancurkan kekuasaan Setan dan memulihkan Kerajaan Allah.

Referensi pihak ketiga

Penyembuhan adalah manifestasi dari pemulihan yang ia inginkan untuk bekerja di hati semua orang. Penyembuhan itu dapat bekerja secara instan seperti yang kita lihat Dia lakukan dalam Injil. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, itu terjadi secara progresif melalui proses pertobatan yang berkelanjutan. Tuhan selalu aktif dalam hati yang terbuka terhadap anugerah, baik kita melihatnya atau tidak. 

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 24/2/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Mateus 9:14-29

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4115460067175947?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.