Inspiration

Berdoa Itu Yang Mudah dan Barokah, Jangan Yang Susah-Susah, Inilah Contohnya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sering kita sulit berdoa, sebab kita memikirkan yang rumit dan muluk-muluk. Padahal, doa itu sederhana, mudah dan penuh barokah. Makanya, kalau berdoa jangan yang susah-susah. Inilah contoh Dosa Pusaka yang diajarkan Yesus Kristus. Sekaligus, ada maknanya.

Referensi pihak ketiga

Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepadaNya. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah namaMu, datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.] Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.” (Mat 6:7-15)

Referensi pihak ketiga

 Kita dapat berhasil mengajar bahkan kepada anak terkecil cara berdoa dan mungkin gagal menjelaskan apa doa bagi orang yang paling cerdas di planet ini. Ini sederhana dan rumit pada saat yang sama, tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk kita. Doa itu rumit. Dan tampaknya bagian yang paling sulit untuk dijelaskan adalah bukan teknik, atau niat yang tepat, atau kata-kata yang tepat. Semua itu bisa dipelajari. Tidak, bagian doa yang paling sulit adalah apakah benar ada seseorang yang mendengarnya. Bagian tersulit adalah untuk percaya diri atau bahkan yakin bahwa Allah ada di sana mendengarkan apa yang saya ocehkan, atau ucapkan, atau tanyakan.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 3/3/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Matius ​6:7-15​

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/200416044251757?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.