Inspiration

Belum Pernah Ada Pribadi Istimewa Seperti Dia, Siapakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Belum Pernah Ada Pribadi Istimewa Seperti Dia, Siapakah? Dialah Yesus Kristus. Begini Yohanes mewartakan-Nya.

Beberapa orang di antara orang banyak, yang mendengarkan perkataan-perkataan itu, berkata: “Dia ini benar-benar nabi yang akan datang.” Yang lain berkata: “Ia ini Mesias.” Tetapi yang lain lagi berkata: “Bukan, Mesias tidak datang dari Galilea! Karena Kitab Suci mengatakan, bahwa Mesias berasal dari keturunan Daud dan dari kampung Betlehem, tempat Daud dahulu tinggal.” Maka timbullah pertentangan di antara orang banyak karena Dia. Beberapa orang di antara mereka mau menangkap Dia, tetapi tidak ada seorangpun yang berani menyentuhNya. Maka penjaga-penjaga itu pergi kepada imam-imam kepala dan orang-orang Farisi, yang berkata kepada mereka: “Mengapa kamu tidak membawaNya?” Jawab penjaga-penjaga itu: “Belum pernah seorang manusia berkata seperti orang itu!” Jawab orang-orang Farisi itu kepada mereka: “Adakah kamu juga disesatkan? Adakah seorang di antara pemimpin-pemimpin yang percaya kepadaNya, atau seorang di antara orang-orang Farisi? Tetapi orang banyak ini yang tidak mengenal hukum Taurat, terkutuklah mereka!” Nikodemus, seorang dari mereka, yang dahulu telah datang kepadaNya, berkata kepada mereka: (Yoh 7:40-50)

Referensi pihak ketiga

Belum pernah ada yang berbicara seperti orang ini ”: Komunitas Yahudi terpecah tentang siapa Yesus itu, dan perpecahan itu berjalan sangat dalam, bahkan kepada para prajurit yang diperintahkan untuk dan seharusnya menangkap Kristus. 

Referensi pihak ketiga

Ketika para prajurit kembali ke Sanhedrin dengan tangan kosong, mereka menjelaskan, “Belum pernah ada yang berbicara seperti orang ini.” Kata-kata Kristus berbicara kepada jiwa mereka, meskipun Yesus tidak berbicara dalam perikop Injil ini. Kapankah Kristus telah menyentuh saya sedemikian dalam sehingga ia meninggalkan kesan abadi pada jiwa saya?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 27/3/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Yohanes 7:40-50

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/524231944633505?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.