Inspiration

Perempuan Ini Mengasihi dan Dikasihi Yesus dengan Segala Kemurnian dan Ketulusan Ilahi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Perempuan ini mengasihi dan dikasihi Yesus dengan segala Kemurnian dan Ketulusan Ilahi. Mari kita baca kisahnya.

Referensi pihak ketiga

Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati. Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus. Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata: “Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?” Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya. Maka kata Yesus: “Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburanKu. Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu.” Sejumlah besar orang Yahudi mendengar, bahwa Yesus ada di sana dan mereka datang bukan hanya karena Yesus, melainkan juga untuk melihat Lazarus, yang telah dibangkitkanNya dari antara orang mati. Lalu imam-imam kepala bermupakat untuk membunuh Lazarus juga, sebab karena dia banyak orang Yahudi meninggalkan mereka dan percaya kepada Yesus. (Yoh 12:1-11)

Referensi pihak ketiga

Siapa St. Maria Magdalena? Apakah dia saudara perempuan Martha dan Lazarus dari bacaan kita hari ini? Apakah dia wanita yang berdosa tetapi bertobat yang diampuni oleh Yesus (Lukas 7: 36-50)? Apakah dia seorang wanita kaya dari Magdala yang dibebaskan oleh Yesus dari tujuh setan dan yang kemudian mengikutinya bahkan ke kayu Salibnya (Lukas 8: 2, Yoh 19:25)?

Referensi pihak ketiga

Tradisi Gereja Barat menyatakan bahwa St. Maria Magdalena sebenarnya adalah wanita yang digambarkan dalam setiap kisah tulisan suci ini. Kita belajar dari kisah-kisah ini bagaimana pertobatan, pertobatan, dan penyembuhan Magdalena menuntun pada pemuridannya yang penuh kasih dan penuh cinta. Sebuah contoh dari kemurahan hati rohnya diperlihatkan dalam bacaan kita hari ini ketika dia menggunakan sarang yang mahal untuk mengurapi Yesus.

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 6/4/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Yohanes 12:1-11

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3465380797925867?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.