Inspiration

Penyangkalan Petrus dan Pertobatannya, Maka Ia Pun Terselamatkan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Penyangkalan Petrus kemudian dalam kisah Sengsara didorong oleh rasa takut (Matius 26: 69-75). Dia ingin mengikuti Yesus bahkan sampai mati: “Aku akan menyerahkan hidupku untukmu” (Yohanes 13:37), tetapi ketakutan Petrus menyebabkan dia menjauhkan diri dari Yesus.

Referensi pihak ketiga

Petrus merasa terancam, jadi Dia menyamarkan identitas Kristennya dengan menyangkal Kristus; dia bahkan mengutuk dan bersumpah untuk membuktikannya. Perhatikan bagaimana St. Yohanes begitu dekat dengan Kristus sehingga “dia bersandar di dada Yesus” (Yohanes 13:25) pada Perjamuan Terakhir. Dia juga satu-satunya rasul yang tinggal bersama Yesus melalui seluruh Gairahnya. Siapa yang kita pilih untuk meniru Pekan Suci ini? Petrus, yang malu menjadi “terlalu Kristen,” atau John yang selalu dekat dengan Juruselamatnya?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

Referensi pihak ketiga

JoharT Wurlirang, 7/4/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Yohanes 13:21-33, 36-38

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/579269244230680?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.